Houston dibanjiri keluhan tentang bau air

Houston dibanjiri keluhan tentang bau air 
 
Warga kota membanjiri keluhan atas bau, rasa air keran; kota menyalahkan pertumbuhan ganggang

Oleh: Bobby Blanchard 
Houston dibanjiri keluhan tentang bau air



Kara Hilliard memberikan anaknya, Henry Hilliard, 7, minum air kemasan Selasa di rumahnya di daerah Galleria.  , katanya, Air keran "rasanya seperti ganggang."

Warga Houston telah membanjiri layanan telepon permintaan kota dengan keluhan tentang air keran mencicipi seperti kotoran, dan sementara kota mengatakan air masih aman untuk minum, banyak orang yang memilih untuk minum air kemasan.
311 layanan telepon permintaan Houston telah menerima lebih dari 200 keluhan tentang air sejak Jumat. Sebelum akhir pekan, hanya ada 13 keluhan dalam bulan Juni, menurut data di website kota.

 
Houston dibanjiri keluhan tentang bau air

Peta ini menunjukkan di mana semua 311 panggilan tentang buruk mencicipi air datang dari bulan Juni, pada hari Senin.

Dalam sebuah pernyataan, Pekerjaan Umum dan Teknik departemen kota mengatakan bau dan rasa adalah hasil dari peningkatan kadar dua senyawa alami yang disebut geosmin dan MIB, yang diproduksi oleh musim pertumbuhan ganggang.
Menurut Water Research Foundation, hasil senyawa dari seringnya ganggang mati. Sementara tidak berbahaya, mereka menghasilkan rasa dan bau apak. Geosmin sering juga diproduksi setelah hujan setelah periode cuaca kering. "Zat yang terdeteksi oleh hidung manusia bahkan pada konsentrasi yang sangat rendah," kata pernyataan kota.
Lebih dari 90 persen dari panggilan mengeluh buruk mencicipi air di bulan Juni berasal dari westside kota, menurut data di website kota, namun seorang juru bicara dengan Pekerjaan Umum dan jurusan Teknik tidak mampu menjelaskan mengapa.
Untuk saat ini, kota ini tidak melakukan apa-apa untuk menyingkirkan bau. Senyawa akhirnya akan memudar dari waktu ke waktu dengan perubahan cuaca.
Penduduk Houston Susan Hughart mengatakan sudah frustrasi nya respon kota.
"Saya membayar untuk produk yang berkualitas yang ingin saya minum," kata Hughart. "Mereka hanya naik pada tagihan air kami tidak terlalu lama. Kami membayar lebih untuk air daripada yang pernah kita miliki. Dan untuk ini?"
Tarif air dan saluran pembuangan kota terikat pada inflasi dan disesuaikan setiap bulan April. Tingkat meningkat 1,2 persen tahun ini.

Bau membusuk
Hughart, yang tinggal di daerah Galleria, mengatakan ia pertama kali melihat ketika air sudah keruh dan berbau di saat akan makan malam pada hari Jumat malam. Tapi sekarang mempengaruhi rumahnya juga.
"Rasanya seperti ganggang, seperti bau busuk yang Anda dapatkan dari vegetasi dalam air," kata Hughart. "Ketika saya menelepon kota pada hari Senin saat makan siang, mereka tidak bisa mengatakan apa-apa. Mereka mengatakan kepada saya pada dasarnya mereka tidak tahu apa yang salah. Aku bertanya apakah air kita aman, dan mereka mengatakan mereka tidak tahu."
Meskipun sejak itu wali kota mengatakan air tersebut aman untuk diminum, Hughart skeptis dan tidak lagi minum air keran.
"Dulu aku tidak punya masalah minum air keran - saya pikir itu air cukup bagus," kata Hughart. "Saya sekarang pake penyaringan air."
Marla Grace, yang tinggal di Heights, mengatakan ia mencium bau dua minggu lalu. Dia awalnya dikaitkan ke kulkas, tapi kemudian dia melihat bau ketika dia sedang mandi. Keluhan dari lingkungan Heights membuat sekitar 15 persen dari semua mencicipi layanan panggilan air yang buruk pada bulan Juni.
"Banyak orang di lingkungan saya yang mengeluh," kata Grace. "wali kota telah memeriksanya setiap waktu, dan semua warga mendapatkan himbauan yang sama bahwa air tersebut aman untuk diminum."
laporan luas
Kara Hilliard, yang tinggal di daerah River Oaks, mengatakan keluarganya telah beralih ke air kemasan sementara mereka menunggu air menjadi bersih lagi. Hilliard kata ibunya pertama kali melihat bau di dalam air di rumahnya pada hari Sabtu, dan itu berawan kemudian. Meskipun air telah dibersihkan sejak itu, Hilliard mengatakan dia menghindari minum itu.

"Saya berharap mereka mencari tahu, karena kita akan mulai minum hanya air kemasan," kata Hilliard. "Dua teman-teman yang berbeda yang tinggal di dua wilayah yang berbeda dari kota yang mengatakan hal yang sama. Ini bukan hanya terjadi di sini."

Menurut Pekerjaan Umum dan jurusan Teknik Houston, solusi untuk menyingkirkan rasa dan bau yang pendingin kendi air atau menggunakan sistem filtrasi.

Tapi Staci Johnson, penduduk Houston yang tinggal di daerah Memorial, mengatakan menyaring mereka belum bekerja. Dia pertama kali melihat buruk mencicipi air sekitar 10 hari lalu.

"Bagian terburuk adalah rasa," kata Johnson. "Saya dimasukkan ke dalam filter baru, saya sudah melakukan segalanya, dan itu masih mengerikan. Kami sedang melakukan botol air sekarang karena rasanya begitu buruk. Ini jelas menjengkelkan. Tagihan air kami tidak murah."

Pinar Omur-Ozbek, asisten profesor di Colorado State University yang telah memantau utilitas di Colorado selama bertahun-tahun, mengatakan masalah ini adalah umum selama musim panas dan gugur, tetapi bisa terjadi kapan saja.

"Kami memiliki ini di seluruh Midwest, tetapi bisa terjadi di mana saja dan hampir setiap saat," kata Omur-Ozbek. "Kami tidak benar-benar memiliki resep untuk bagaimana mereka terjadi."

Omur-Ozbek mengatakan ada banyak misteri seputar apa yang menyebabkan senyawa ini. Dia mengatakan mereka dapat muncul selama bertahun-tahun di kota dan kemudian berhenti tanpa penjelasan. Mereka juga bisa tiba-tiba muncul dalam suplai air kota di mana ia belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ini adalah jenis menjengkelkan untuk utilitas," kata Omur-ozbeck. "Ini bukan masalah kesehatan tetapi sakit kepala karena pelanggan tidak suka air kotor berbau."

0 Response to " Houston dibanjiri keluhan tentang bau air "

Post a Comment